Gejala dan Ciri-ciri Penyakit Klamidia

Seperti apa sih Ciri-ciri penyakit klamidia itu? Gejala awal atau ciri-ciri tertular penyakit klamidia pada pria di mulai dari nyeri saat kencing, dan pada perempuan sakit perut.  Gejala dapat di kenali setelah 5-10 hari terinfeksi oleh bakteri Chlamydia Trachomatis. Pada hari 1-4 biasanya belum terlihat gejalanya, dan kebanyakan orang tidak menyadari kalau sudah memiliki infeksi.

Gejala Klamidia

Pada perempuan yang tertular penyakit klamidia umumnya akan menunjukan gejala lain yaitu, keputihan abnormal, terjadi pendarahan di luar menstruasi, demam ringan, hubungan seks yang menyakitkan, nyeri atau rasa terbakar saat kencing, pembengkakan di dalam vagina atau di sekitar anus, keluar cairan kekuningan dari leher rahim dan memiliki bau yang kuat.

Sedangkan pada pria yang sudah terinfeksi klamidia akan menunjukan gejala seperti keluar cairan bernanah dari penis, testis bengkak atau lembek, dan terjadi pembengkakan di sekitar anus.

Penyakit klamidia, termasuk penyakit menular seksual yang sudah umum. Kontak seksual yang menjadi pokok penyebab menularnya penyakit ini. Karena bakteri  chlamydia trachomatis beruuran kecil sehingga penularannya tidak dapat di ketahu. bakteri ini dapat menyerang penis, vagina, leher rahim, dubur, saluran kencing, mata, dan tenggorokan.

Gejala dan ciri-ciri penyakit klamidia yang Umum

Demam ringan

Selama masa pertumbuhan bakteri penyakit klamidia, anda akan mengalami demam ringan, anda perlu obat antibiotik sebagai penanganan pertama saat demam ini muncul. Konsultasikan segera dengan dokter anda jika sudah di obati namun belum kunjung sembuh.

Hubungan seks menyakitkan

Penderita klamidia, Ketika melakukan hubungan seksual akan terasaa menyakitkan, hal ini di rasakan oleh pria maupun wanita yang tengah mengidap penyakit ini. pengobatan sangat perlu untuk mencegah resiko yang lebih parah.

Keluar cairan bernanah

Keadaan dimana penis mengeluarkan cairan nanah, biasanya setelah buang air kecil akan menetes, ada juga yang keluar berkali-kali dalam sehari dan terlihat bercak putih pada celana dalam.

Keluar cairan kekuningan dari leher rahim

Cairan kekuningan yang keluar dari leher rahim ini seperti keputihan, hanya saja berlebihan dan memilki bau yang menyengat. terkadang ada yang berwarna kehijauan.

Baca juga artikel tentang Obat Kanker Serviks

Keputihan abnormal

Keputihan abnormal yaitu keadaan dimana vagina mengeluarkan cairan yang tidak biasa dan memiliki bau yang menyengat, cairan tersebut memiliki tekstur yang tidak seperti pada umumnya, dapat menyebabkan gatal-gatal di selangkangan ataupun nyeri, keadaain ini juga di kenal dengan keputihan gatal.

Nyeri dan terbakar saat kencing

Rasa nyeri, panas seperti terbakar karena tertular penyakit klamidia akan terasa menyakitkan ketika sedang buang air kecil, hal yang sama juga akan di rasakan ketika berhubungan seksual. untuk menghindari resiko lanjutan, sebaiknya berhenti berhubungan seksual selama perawatan.

Pendarahan di luar menstruasi

Pendarahan yang terjadi setelah masa haid, biasanya akan terlihat bercak darah yang mirip seperti haid. hal ini akan terjadi berulang kali. Adapun gejala lainnya yang timbul seperti :

  • Pendarahan pada vagina
  • Sakit perut
  • Selalu Buang air kecil
  • Testis Bengkak

Demikian pembahasan artikel tentang Gejala dan ciri-ciri penyakit klamidia semoga dapat menambah pengetahuan anda tentang penyakit menular seksual, dan berusaha untuk menghindarinya.

Tulisan ini dipublikasikan di Obat Herbal dan tag . Tandai permalink.