Obat Klamidia : Definisi, Gejala dan Diagnosis

LaksanaHerbal.com – Awal pengobatan penyakit klamidia dengan cara mengetahui ciri-ciri dan kondisinya, apakah sudah parah atau masih ringan. Obat klamidia di apotik bisa digunakan sebagai pertolongan pertama.

Ada banyak macam obat untuk mengobati klamidia, salah satu yang akan di uraikan disini adalah obat klamidia di apotik online. Di kenal dengan nama gangjie dan ghosiah.

Obat Klamidia

Untuk Obat Herbal Ghosiah di gantikan dengan Obat Klamidia Habatop.

Obat Klamidia di apotik online secara umum ada dua jenis yaitu Gangjie dan Habatop. Obat ini di peruntukkan untuk pria dan wanita, baik yang parah maupun yang ringan. Keduanya terbuat dari bahan alami yang aman.

Banyaknya jenis obat untuk klamidia mungkin akan membuat anda bingung memilih mana yang sesuai untuk anda. Namun dengan informasi yang di sampaikan di situs ini di harapkan dapat membantu mengatasi masalah klamidia yang anda alami.

Defisini Penyakit Klamidia

Sebelum menguraikan tentang Obat Klamidia, pertama-tama anda harus tahu terlebih dahulu tentang penyakit klamidia. Klamidia adalah infeksi yang disebabkan oleh bakteri Chlamydia trachomatis yang ditularkan melalui  kontak seksual. Ini adalah penyakit seksual yang paling umum. Klamidia dapat menginfeksi penis, vagina, leher rahim, dubur, saluran kencing, mata ataupun tenggorokan.

Gejala klinis klamidia

Biasanya penyakit klamidia tidak memiliki gejala. Kebanyakan orang tidak menyadari bahwa mereka memiliki infeksi tersebut. Jika adapun, gejala dimulai dalam waktu 5 sampai 10 hari setelah paparan infeksi.

Gejala Klamidia Perempuan/wanita

Berikut gejala yang dapat diketahui pada perempuan (wanita);

  • sakit perut
  • keputihan abnormal
  • perdarahan diluar menstruasi
  • demam ringan
  • hubungan seks menyakitkan
  • nyeri atau rasa terbakar saat kencing
  • pembengkakan didalam vagina atau disekitar anus
  • ingin buang air kecil melebihi biasanya
  • perdarahan vagina setelah berhubungan
  • Keluar cairan kuning dan bau yang kuat

Gejala penyakit klamidia pria

Sedangkan pada pria gejala yang terjadi mungkin lebih sedikit yang diantaranya adalah;

  • Nyeri atau rasa terbakar ( panas ) saat kencing
  • Cairan bernanah atau seperti susu dari penis
  • Testis lembek ataupun bengkak
  • Pembengkakan disekitar anus

Baik pada pria maupun wanita, klamidia dapat menyebabkan anus terasa gatal dan berdarah. Klamidia yang menginfeksi mata dapat menimbulkan kemerahan, gatal dan sering keluar tahi mata. Klamidia yang menginfeksi ternggorokan dapat menyebabkan rasa sakit. Gejala klamidia mungkin hanya muncul dipagi hari dan mungkin ringan awalnya, terutama pada pria. Itulah sebabnya kebanyakan orang tidak menyadarinya bahwa mereka terinfeksi. Jika Anda atau pasangan anda memiliki salah satu gejala yang tercantum diatas, gunakan Gangjie dan Habatop Sebagai Obat klamidia anda. Obat ini juga aman di konsumsi oleh wanita yang sedang hamil.

Diagnosis

Dokter mungkin cukup mendiagnosis dengan memeriksa tanda dan gejala yang dirasakan. Namun, dokter juga mungkin perlu memastkan dengan mengambil sampel urine dan sampel cairan yang keluar dari penis, leher rahim, uretra, ataupun anus untuk diuji di laboratorium.

Penularan

Bakteri Chlamydia trachomatis berada dalam cairan mani dan vagina orang yang memiliki infeksi. Klamidia dengan mudah ditularkan dari satu  orang ke orang lain melalui kontak seksual. Siapapun yang secara seksualnya aktif dapat mengidapnya dan menyebarkannya. Penularan dari ibu ke bayi selama proses kelahiran juga dapat terjadi. Klamidia tidak ditularkan melalui kontak biasa.

Efek Klamidia Pada Kehamilan

  • Meskipun jarang, klamidia dapat ditularkan pada bayi dalam kandungan. Hal ini dapat menyebabkan peradangan dan debit di mata  bayi (konjungtivis) dan atau pneumonia.
  • Klamidia dapat diobati dengan antibiotik ketika Anda sedang hamil dan ketika Anda sedang menyusui. Antibiotik tidak akan membahayakan bayi anda.

Prognosis

  • Klamidia yang diobati sejak dini tidak menyebabkan masalah jangka pangjang. Tidak semua penderita klamidia memiliki komplikasi. Namun tanpa perawatan yang te[at infeksi dapat menyebar ke bagian lain dari tubuh. Semakin lama Anda terinfeksi klamidia, semakin besar kemungkinan Anda untuk mengalami komplikasi.
  • Pada wanita, klamidia dapat menyebar ke organ reproduksi lain yang menyebabkan penyakit radang panggul. Hal ini dapat menyebabkan nyeri panggul kronis, saluran tuba tersumbat, infertilitas dan kehamilan ektopik. Dan klamidia juga dapat menyebar ke dalam hati yang menyebabkan rasa sakit serta peradangan.
  • Pada pria, klamidia dapat menyebabkan infeksi di testis dan mengurangi kesuburan. Ia juga dapat menyebabkan peradangan sendi pada pria. Hal ini dikenal sebagai artritis reaktif dan kadang-kadang dengan peradangan pada saluran kencing dan mata, yang dikenal sebagai Sindrom Reiter.

Pencegahan Infeksi Klamidia

Pencegahan kalmidia dapat dilakukan dengan;

  • Menjauhi diri dari hubungan seks lewat vagina, anal dan oral dengan pasangan yang terinfeksi. Terlebih jika lebih dari satu pasangan
  • Jika Anda memilih untuk melakukan hubungan seks, gunakan kondom

Nama-nama Obat Klamidia Herbal di Apotik

Obat Klamidia Herbal

Klamidia mudah diobati. Jika Anda memiliki klamidia, Anda hanya perlu minum antibiotik. Untuk sementara, hubungan seks sebaiknya dihentikan selama pengobatan. Dengan begitu, Anda dapat menghindari terinfeksi lagi. Selain mengobati penyakit klamidia dengan antibiotik, Menggunakan obat herbal juga cukup efektif untuk mengatasi bakteri dan gejala klamidia. Ada dua obat klamidia herbal  yaitu Gangjie dan Habatop.

Obat Klamidia Gangjie

Obat Klamidia Gangjie

Harga 1 Botol Obat Klamidia Gangjie Rp 150.000,-

Gangjie merupakan salah satu merek obat klamidia yang dapat di beli bebas secara online di indonesia. Gangjie tersedia dalama kemasan Kapsul dengan komposisi Orthosiphonis folium 200mg, imperatae rhizoma 150mg, dan Andrographidis folium 150mg setiap kapsulnya.

Dosis

Dosis yang di anjurkan untuk pengobatan klamidia pada orang dewasa pria maupun wanita adalah 2 kapsul *3 dalam sehari. Untuk anak-anak 1 kapsul *3 dalam sehari. Obat ini di minum 1 jam sebelum makan.

Obat Klamidia Habatop

Obat Klamidia Habatop

Indikasi:
Obat Klamidia Pria dan Wanita

Kontraindikasi:
N/A

  • Membantu memelihara daya tahan tubuh

Komposisi:
Tiap 500mg kapsul terdiri dari bahan-bahan berkhasiat:
– Oleum Nigella Sativa Semen 500mg

Khasiat dan kegunaan:
– Mengobati klamidia
– Mengatasi bakteri penyebab klamidia
– Menjaga stamina

Dosis:
Dewasa
– Untuk mengobati klamidia 2kapsul*3 sehari 1 jam sebelum makan
– Untuk Mengatasi Bakteri Klamidia 3kapsul*3 sehari 1 jam sebelum makan
– Untuk Menjaga Stamina 1 kapsul * 3sehari 1 jam sebelum makan

Anak-anak (6-12tahun)
-1/2 dari dosis dewasa

Amoxicillin

Amoxicillin adalah obat klamidia golongan antibiotika yang termasuk ke dalam kelompok penisilin semi sintetis yang pemakaianya dengan cara diminum (oral). Obat lain yang termasuk ke dalam golongan ini antara lain Ampicillin, Piperacillin, Ticarcillin. Karena berada dalam satu golongan maka semua obat tersebut mempunyai mekanisme kerja yang mirip. Obat ini tidak membunuh bakteri secara langsung tetapi dengan cara mencegah bakteri membentuk semacam lapisan yang melekat disekujur tubuhnya. Lapisan ini bagi bakteri berfungsi sangat vital yaitu untuk melindungi bakteri dari perubahan lingkungan dan menjaga agar tubuh bakteri tidak tercerai berai. Bakteri tidak akan mampu bertahan hidup tanpa adanya lapisan ini. Amoxicillin sangat efektif untuk beberapa bakteri seperti H. influenzae, N. gonorrhoea, E. coli, Pneumococci, Streptococci, dan beberapa strain dari Staphylococci.

Sesuai dengan mekanisme kerja diatas maka amoxicillin seharusnya memang digunakan untuk mengobati penyakit-penyakit yang disebabkan oleh kuman yang sensitif terhadap amoxicillin. Beberapa penyakit yang biasa diobati dengan Amoxicillin antara lain infeksi pada telinga tengah, radang tonsil, radang tenggorokan, radang pada laring, bronchitis, pneumonia, infeksi saluran kemih, dan infeksi pada kulit.

Azithromycin

Golongan obat  Antibiotik makrolida
Kategori obat  Obat resep dokter
Berfungsi sebagai  Obat Klamidia, Obat Sipilis
Digunakan oleh  Dewasa dan anak-anak
Bentuk obat  Tablet, kapsul, suspensi serbuk, tetes mata
Kategori kehamilan dan menyusui  Kategori B: Studi pada binatang percobaan tidak  memperlihatkan adanya risiko terhadap janin, namun belum  ada studi terkontrol pada wanita hamil.

Doxycycline

Golongan obat Antibiotik tetrasiklin
Kategori obat Obat resep dokter
Manfaat obat
  • Menangani infeksi akibat bakteri
  • Mencegah malaria
  • Mengobati klamidia
Dikonsumsi oleh Dewasa
Bentuk obat Kapsul dan tablet
Kategori Kehamilan dan menyusui Kategori D: Ada bukti positif mengenai risiko terhadap janin manusia, tetapi besarnya manfaat yang diperoleh mungkin lebih besar dari risikonya, misalnya untuk mengatasi situasi yang mengancam jiwa.

Erythromycin

Golongan obat Antibiotik makrolida
Kategori obat Obat resep dokter
Berfungsi sebagai Obat Untuk Klamidia
Dikonsumsi oleh Dewasa dan anak-anak
Bentuk obat Tablet, kapsul, dan cairan yang diminum

Levofloxacin

Golongan obat Antibiotik quinolone
Kategori obat Obat resep dokter
Khasiat dan Manfaat obat Mengobati infeksi akibat bakteri, seperti:

  • Obat penyakit klamidia
  • Infeksi saluran kemih
  • Infeksi sistem pernapasan (misalnya bronkitis dan pneumonia)
  • Sinusitis
  • Infeksi kulit
  • Infeksi prostat
  • Infeksi anthrax
  • Plak pneumonic dan septicemic
Dikonsumsi oleh Dewasa dan anak-anak
Kategori kehamilan dan menyusui Kategori C: Studi terhadap binaatang percobaan memperlihatkan adanya efek samping pada janin, namun belum ada studi terkontrol terhadap wanita hamil. Obat hanya boleh digunakan jika besarnya manfaat yang diharapkan melebihi besarnya risiko terhadap janin.
Bentuk obat Tablet, obat tetes mata, dan suntik

Ofloxacin

Golongan obat Antibiotik kuinolon
Kategori obat Resep dokter
Berfungsi sebagai
  • Obat Klamidia
  • Obat Raja singa
  • Obat gonore
Dikonsumsi oleh Dewasa
Bentuk obat Tablet

Demikianlah ulasan kali ini tentang obat klamidia di apotik online yang terkenal paling ampuh. semoga informasi ini membantu anda dalam mengatasi penyakit klamidia. “Tindakan pencegahan tentu lebih baik dari pengobatan”

Tulisan ini dipublikasikan di Obat Herbal dan tag . Tandai permalink.